Rabu, 16 November 2016

Kumpulan Lagu Reggae Indonesia Terbaik dan Terpopuler

Lagu reggae terbaik - Reggae adalah reggae, sebuah musik dengan pesan yang sejatinya menyampaikan banyak rasa. Kehidupan, isu sosial, politik, hidup dan bahkan liburan. Membaur menjadi satu, Dalam lirik menarik dengan balutan alat musik yang masing masing punya ciri khas tersendiri. Oleh siapa memainkannya dan bagaimana olah rasa telinga kalian mendengarnya. Berbagai lagu reggae terbaru pun laris di pasaran.

Karena dalam rangka tahun ini adalah sebuah tahun besar dimana munculnya banyak para pejalan yang benar benar jadi tren kekinian. Hingga gunungpun bisa seramai pasar, dan pantai seramai mall, Maka saya ingin memberikan sedikit lagu lagu terbaik aliran reggae versi saya. Lagu yang mungkin bisa menambah asik liburan kalian, lagu yang mungkin bisa membuat sadar oh inikah saya, yang nge-reggae banget. Lagu yang bisa memberikan racun agar orang tiba-tiba suka dengan musik reggae. dan tetap lagu reggae yang tidak sebatas mengenai ganja, tetapi lagu reggae adalah aroma positif dalam kehidupan. Tidak hanya lagu reggae indo tapi juga lagu reggae barat. Lets check :


1.Love Song – 311

Siapa yang sudah pernah liat film 50 first date? salah satu lagu ini masuk dalam soundtrack cukup happening di taun 2000an. Dicover band reggae barat 311 dengan aliran musik reggae, lirik yang begitu dalam, dan pesan yang merasuk sampai ke tulang. Lagu ini sejatinya begitu cocok dibawa bersama pasangan. sambil menikmati malam di pantai ditemani api unggun dan sebuah nada yang mengalir mesra. Romantissss maaaan !!!

2.Mendaki Gunung – tony Q

Ramainya manusia demi sebuah jejaring sosial begitu menggema sampai di belantara. Mereka belajar mencari pengakuan. Mulai mendaki dan berhenti dalam status instagram, path, facebook dan twitter. Nah di lagu mas Tony ini yang konon adalah bapak presiden reggae nusantara, beliau menyampaikan bahwa naik gunung sejatinya adalah mengenal diri dengan pencipta, Menjaga alam dari sampah dan menyatakan cinta untuk mimpi-mimpi yang terus berganti,

3.Lombok I love You – Amtenar

Bukan rahasia umum jika Lombok merupakan destinasi hits nusantara. Dari yang mau honeymoon, lepas galau atau bahkan cari jodoh semua ada disana. Menghasilkan beberapa musisi reggae terkenal dan lagu wajib bagi mereka yang kesana berjudul Lombok I love you.

4. Bumi Merintih – Tropical forest 

Hak semua orang untuk pergi berwisata, baik di gunung maupun laut, hutan ataupun taman. Tetapi sudah kewajiban kita untuk menjaganya. Merawat jejak apa yang kita bawa demi anak cucu kita. Tropical forest adalah musisi yang konsisten mebawakan lagu mengenai alam. Disaat kita menyisir pantai atau istirahat di rindangnya pepohonan. mendengarkan musik ini adalah sebuah pesan untuk tetap menjaga alam yang semakin rapuh ini.

5. Kembali – Steven N Coconutrezz 

Secangkir kopi di pantai dan lagu kembali dari mas Steven membawa damai dan perenungan hidup mengenai perjalanan. Dan inilah kehidupan, lirik yang begitu dalam dan harmoni musik yang indah bisa menemani langkah liburan kalian. Wajib dimasukkan dalam playlist smarphone para pejalan.

6. Tertanam- Tony Q

Lagu ini selalu mengingatkan saya mengenai perjalanan saya ke semeru 6 tahun lalu. Sepinya orang dan beberapa manusia larut dalam dinginnya Ranu Kumbolo, paduan suara dengan lagu Tony q saat malam mulai menyapa tulang. Kopi hangat, canda tawa adalah harap dari segelintir pencarian jati diri. dan lagu ini wajib masuk dalam playlist kalian. Lalu cobalah dengarkan di kala malam….

7. Underneath it all – No Doubt

Bosan dengan perjalanan bus, pesawat dan kereta yang lama? coba dengarkan lagu ini, rasakan hentakan tiap nadanya. Biarkan kakimu bergoyang mengikuti irama. Lagu lama yang tetap ada dengan alunan nada Gwen Stefani masih ampuh mengusir bosannya perjalanan.

8. One Love-Bob Marley

Berjalanlah dengan menebar cinta, itulah yang ingin disampaikan Robert Nesta Marley sebagai penyanyi reggae terbaik. Lagu ini selalu menyenangkan untuk didengarkan, liriknya yang berbunyi”lets get together and feel alright’ sejatinya adalah pesan yang manis.bahwa perjalanan adalah memupuk kebersamaan, menumbuhkan persahabatan dan menemukan saudara di setiap destinasi yang ada. Lagu ini pun menjadi salah satu lagu reggae Bob Marley paling enak.

9. Terjebak Di Pulau Yang indah – Ray d Skay feat Ras Muhammad

siapa yang tidak kenal Ras Muhammad dan Ray d Sky dalam dunia reggae. Tokoh besar yang turut andil memajukan reggae yang mulai terkenal di nusantara. Menjadikan era baru reggae adalah identik dengan pantai, Masuk lewat doktrin Imanez dan Welcome To Paradisenya steven, sejatinya memang merubah persepsi banyak orang. Walau di nusantara ini memang terkenal dengan pantai yang indah dan pulau yang luar biasa maka mereka merangkumnya dalam lagu reggae yang enak yang cukup pantas untuk didengar.

10.Nyiur Melambai – Holiday

Pernah mendengar monkey boots? sebelumnya vokalisnya punya band bernama Nyiur Melambai dan coba dengarkanlah alunan lagunya. lalu mari kita holiday….

Demikianlah 10 lagu reggae terpopuler versi saya yang bisa menambahkan liburan jadi makin menyenangkan. tetapi perlu diingat tetap jaga lingkungan kebersihan ya. Dan jika ada lagu reggae yang asik mari kita tinggalkan komentar. Itulah dia beberapa kumpulan lagu reggae tanah air dan barat yang masuk top 10 terbaik dan terpopuler. Lagu reggae Bob Marley tentu tidak ketinggalan dalam list. Buat anda pencita musik reggae, selalu support terus musik reggae tanah air agar dapat berjaya di blantika musik indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar