Minggu, 20 November 2016

10 Game PS1 Terbaik yang Bikin Nostalgia

game ps1 terbaik - Playstation 1, siapa sih yang ga tau ps1? konsol legendaris yang tak pernah terlupakan dihati penggermarnya, penuh kejayaan pada masanya, bagai sesepuh di kalangan konsol-konsol lainnya. Kalo diinget-inget game PS1 itu suka ngangenin, karna di PS1 itu kita mulai kenal game-game seru, kayak Final Fantasy, Crash Bandicoot, sampe Harvestmoon yang gamenya unyu-unyu bisa bikin preman pun jatuh hati, entah gimana cara para developernya bikin hati kita kepincut tapi emang harus diakuin kalo PS1 itu punya tempat sendiri dijajaran konsol legendaris.

Sekarang gue pengen mengulas lagi game-game PS1 yang bikin kita bernostalgia ke jaman SD. Berbagai game game dari berbagai genre mulai dari game racing terbaik hingga game petualangan ps1. Jangan ngomel ya kalo ada spoiler, salah sendiri udah 20 tahun yang lalu PS1 keluar kenapa ga dimainin…

10. Super Shot Soccer
Pernah main Winning Eleven? nah ini yang ini versi brutalnya. Game bertema sepak bola tapi punya jurus kayak Captain Tsubasa, imajinasi masa kecil lo bakal diajak melambung tinggi bagaikan tendangan kamikaze negara Jepang. Gue masukin game ini ke daftar karena ini salah satu game yang paling sering dimainin dirental PS pada masa kedigdayaannya.

9. Legend Of Legaia
Game yang keluar tahun 1998 ini salah satu game bergenre RPG-adventure terbaik yang pernah gue mainin, dari story line sampe mekanika game yang belum pernah gue liat sebelumnya, dengan grafik kotak-kotak berkelas pada jamannya, game yang cocok buat dimainin kalo lo lagi kangen genre RPG-adventure masa-masa PS1. Game ini menjadi salah satu game petualangan terbaik di masanya.

8. Vigilante 8
Naik bis aja udah serem kalo supirnya ugal-ugalan ya kan? bayangin bisnya senggol sana senggol sini sambil nembak mobil didepannya, gua udah ngerasain itu semua di Vigilante 8. Game ini cocok buat dimainin sama temen terbaik lo, gua jamin setelah lo mainin game ini lo bakal jadi musuh bebuyutan selamanya.

7. Brave Fencer Musashi
Jaman dahulu kala, saat Square Enix masih bernama Square game ini jadi salah satu karya terbaik mereka, bercerita di dunia antah berantah, lo berkarakter sebagai reinkarnasi pendekar pedang legendaris yang bertubuh mungil bawa 2 pedang yang ukurannya lebih gede dari badan lo. Dengan genre Action-RPG game ini menyuguhkan pengalaman bacok-bacokin monster yang tak terlupakan di PS1.

 6. Crash Team Racing
CTR atau crash team racing merupakan game PS1 yang gue suka. Game ini benar benar unik dan seru. Banyak karakter yang bisa dimainkan. Selain itu banyak tersedia cheat ctr ps1 yang bisa digunakan. Berbagai kode ctr ini menjadi variasi baru dari game ini.

5. Xenogears
Bisa dibilang Square itu rajanya genre RPG, mereka kalo bikin game RPG jarang ada yg jelek, contohnya Xenogears, game besutan Square ini bener-bener kompleks di jaman PS1, ceritanya panjang dan berat tapi nagihin kalo udah sekali main, game ini cukup populer dan terbaik pada masanya, sampe para pengamat game profesional pun kepincut sama game ini, mereka bilang ini salah satu game terbaik sepanjang masa, dan gue setuju. Game ini keluar tahun 1998, tapi gue baru namatin tahun 2010, gue merasa gagal jadi gamer.

4. Nascar Rumble
Buat gue game ini jadi salah satu game wajib buat dimainin bareng temen-temen, gue yakin game ini udah ngga asing lagi ditelinga lo masing-masing, bahkan mungkin ada diantara lo yg punya kenangan manis sama kode nascar rumble ps1 seperti, LLAKCOLNU atau LLADORTOH, ya kan? rasanya pengen ngeluarin angin topan dari mobil dengan menggunakan cheat nascar rumble tersebut.

 3. Chrono Cross
Lagi-lagi Square ngeluarin RPG berkelas, Chrono Cross ini game RPG terindah yang pernah gue mainin, storyline yang bener-bener menyentuh hati kecil gue dimasa lalu, berkisah seorang anak muda yang terjebak didunia antah berantah,  ga ada satu orang pun yang mengakui eksistensinya, sungguh sedih dan kangen kalo gue inget-inget lagi. Chrono Cross punya keunikan sendiri, kita bisa menentukan nasib dari character yang kita mainin lewat pilihan-pilihan yang ada. Chrono Cross punya 12 ending yang berbeda-beda, gue disajikan pengalaman baru didunia game dengan alternate endingnya Chrono Cross, game yang pantas untuk diingat.

 2. Gran Turismo 2
Ini nih rajanya game balap pada masa kejayaannya, mobilnya bisa lo bongkar pasang sendiri, ganti ban seenaknya, cat sana cat sini, fitur yang keren buat PS1. Kalo ngomongin grafik ga usah ditanya, GT2 salah satu game dengan grafik terbaik dijaman ps1. Game ini pun menjadi salah satu game balap mobil terbaik.

1. Legacy of Kain: Soul Reaver
Ini dia juara game PS1 bagi gue, bergenre Hack and Slash game ini punya keasikan sendiri waktu gue mainin, entah kenapa kalo udah sekali main Legacy Of Kain rasanya nagih sampe tamat, begitu udah tamat pengen main lagi. Game ini penuh puzzle yang bikin gue harus muter otak buat mecahinnya, sistem fightingnya asik, lo ga bakal berasa udah bacok-bacokin vampire selama berjam-jam. Pokoknya Legacy Of Kain game yg paling recommended kalo lo pengen main PS1 lagi.

Udah ah segitu aja, pasti masih banyak game-game PS1 yang keren-keren dan ga gue masukin list diatas, mulai dari game fighting terbaik seperti Tekken atau Street Fighter. kalo misalkan lo punya game-game lain yang penuh kenangan dimasa SD, lo bisa komen dibawah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar