Kamis, 17 November 2016

Biodata Lengkap Brad Pitt dan Angelina Jolie

Brad Pitt terlahir dengan nama William Bradley Pitt (lahir di Shawnee, Oklahoma, 18 Desember 1963; umur 52 tahun) adalah aktor Amerika Serikat sekaligus produser film dan aktivis bidang sosial. Pitt telah meraih dua nominasi untuk Academy Awards dan empat nominasi Golden Globe Awards.


Pitt terkenal sejak pertengahan tahun 1990-an setelah membintangi sejumlah film Hollywood, di antaranya Interview with the Vampire (1994) dan film Seven (1995). Brad Pitt pernah mendapat nominasi Academy Awards dan memenangi Golden Globe Awards, keduanya untuk peran dalam Twelve Monkeys (1996). Pitt kemudian berperan dalam film hit internasional Ocean's Eleven (2001) dan dua sekuelnya Ocean's Twelve (2004) dan Ocean's Thirteen (2007). Anda bisa lihat sinopsis Ocean's Eleven. Ia kemudian membintangi film Fight Club (lihat sinopsis Fight Club).

Dilanjutkan oleh peran dalam film Brad Pitt lain seperti Troy (2004) dan Mr. & Mrs. Smith (2005). Pitt kembali mendapat nominasi dalam ajang penghargaan Academy Awards tahun 2008 lewat perannya dalam film sukses The Curious Case of Benjamin Button. Kesuksesannya membawanya masuk dalam jajaran selebriti papan atas dunia.

Pitt juga aktif dalam kegiatan sosial dan ditunjuk sebagai duta PBB bersama dengan kekasihnya Angelina Jolie dan sering menggalang dana amal dalam jumlah besar disamping mengunjungi tempat-tempat pengungsian korban bencana dan perang.

Pada awal tahun 2008, Pitt dan Jolie mengumumkan mereka tengah menanti kelahiran bayi kedua mereka dan pada 12 Juli 2008 Angelina Jolie melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan, Knox Léon dan Vivienne Marcheline Jolie-Pitt, di Perancis. Hak cipta foto-foto pertama bayi kembar mereka dijual kepada majalah People dan Hello! senilai $14 juta (140 miliar rupiah). Ini menjadi foto selebriti termahal sepanjang masa. Pasangan tersebut menyumbangkan sebagian uang tersebut melalui 'Jolie-Pitt Foundation'.

Pitt dan Jolie juga mengadopsi tiga orang anak: Maddox Chivan Jolie-Pitt (asal Kamboja), Pax Thien Jolie-Pitt (asal Vietnam), dan Zahara Marley Jolie-Pitt (asal Etiopia).


Angelina Jolie terlahir dengan nama Angelina Jolie Voight (lahir di Los Angeles, 4 Juni 1975; umur 41 tahun) adalah seorang pemeran wanita Amerika Serikat yang pernah dinominasikan dalam Academy Award. Ia adalah putri kandung dari pemeran pria senior, Jon Voight. Ia memulai karier aktingnya pada tahun 1980-an. Pada tahun 2003, ia menikah dengan Billy Bob Thornton, dan bercerai pada tahun 2005. Kemudian ia berhubungan dengan aktor Brad Pitt karena terlibat cinta lokasi pada film Angelina Jolie yaitu "Mr. & Mrs. Smith". Anak mereka, Shiloh Nouvel Jolie-Pitt, lahir pada 27 Mei 2006. Angelina Jolie memiliki tiga anak biologis yang pertama Shiloh Nouvel Jolie-Pitt dan kehamilan kedua dia melahirkan anak kembar yaitu Knox Leon Jolie-Pitt dan Vivienne Marcheline Jolie-Pitt. Angelina juga mengadopsi 3 anak dari negara yang berbeda yaitu Maddox Chivan, Pax Thien dan Zahara Marley.

Tak ada yang menyangka, akhir cinta pasangan paling fenomenal di Hollywood, Angelina Jolie (41) dan Brad Pitt (52) berakhir tragis di tahun ke-12 kebersamaan mereka. Di tengah perjuangannya bergelut dengan penyakit kanker, Jolie yang selama ini tampak bahagia bersama Pitt justru memutuskan berpisah.


Jolie dan Pitt memiliki 6 orang anak dan baru meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan 2 tahun silam. Namun, tampaknya cinta tak selalu menjadi penguat keduanya menghadapi badai dalam rumah tangga. Melalui pengacara yang ia tunjuk, Jolie mendaftarkan gugatan cerainya pada 15 September 2016. Robert Offer juga menegaskan keputusan cerai itu telah dipikirkan dengan matang dan dilakukan demi menyelamatkan keluarga.

Dalam gugatan ini Jolie memang tak membahas soal harta gono-gini, yang ia inginkan hanya berpisah dan mendapat hak asuh penuh untuk 6 anak mereka, yaitu Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Vivienne, dan Knox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar