Sabtu, 26 November 2016

Kumpulan Lagu Rap Hip Hop Barat dan Indonesia

Lagu rap barat - Hip-Hop adalah sebuah gerakan kebudayaan yang mulai tumbuh sekitar tahun 1970’an yang dikembangkan oleh masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika. Hip Hop merupakan perpaduan yang sangat dinamis antara elemen-elemen yang terdiri dari MCing (lebih dikenal rapping), DJing, Breakdance, dan Graffiti. Belakangan ini elemen Hip Hop juga diwarnai oleh beatboxing, fashion, bahasa slang, dan gaya hidup lainnya.

Awalnya pertumbuhan sejarah hip hop dimulai dari The Bronx di kota New York dan terus berkembang dengan pesat hingga keseluruh dunia. Hip hop pertama kali diperkenalkan oleh seorang Afro-Amerika, Grandmaster Flash dan The Furious Five. Awalnya musik hip hop barat hanya diisi dengan musik dari Disk Jockey dengan membuat fariasi dari putaran disk hingga menghasilkan bunyi-bunyi yang unik. "Rapping" kemudian hadir untuk mengisi vokal dari bunyi-bunyi tersebut dan hingga kini banyak lagu rap terbaik di dunia. Selain itu juga mulai banyak rapper terbaik dunia yang bermunculan.

Sedangkan untuk koreografinya, musik tersebut kemudian diisi dengan tarian patah-patah yang dikenal dengan breakdance. Pada perkembangannya Hip Hop juga dianggap sebagai bagian dari seni dan untuk mengekspresikan seni visual muncullah Graffiti sebagai bagaian dari budaya Hip Hop. Berikut kumpulan lagu hip hop paling enak, baik lagu hip hop barat atau Indonesia.


1 Dr. Dre - Nuthin But A ‘G’ Thang
2 Eminem - Lose Yourself
3 Public Enemy - Fight The Power
4 The Notorious B.I.G. - Juicy
5 Grandmaster Flash and the Furious 5 - The Message
6 N.W.A. - Straight Outta Compton
7 Snoop Doggy Dogg - Gin and Juice
8 Nas - N.Y. State of Mind
9 50 Cent - In Da Club
10 Mobb Deep - Survival of the Fittest


01. Jogja hiphop foundation - Jogja istimewa
02. Hip hop campursari - Cidro
03. THOEZFERRO ft MEGA - Jaket iki
04. Jogja hiphop foundation ft Sinom 231 - Lingsir wengi
05. Jogja hiphop foundation - Cintamu sepait topi miring
06. Javanesse hiphop - Ketaman asmara 
07. Bramasta hiphop jogja - Jambu alasi
08. Javanesse hiphop ft Didi kempot - Iso ngliwet
09. Javanesse hiphop - Slenco 
10. Hip hop campursari - Lilo
11. SOUL PEOPLE ft RAHMAD - Terminal tertonadi
12. Hip hop campursari - Stasiun Balapan
13. Fourtyfive ft Hanna - Alun alun nganjuk

Itu daftar lagu hip hop indonesia dan barat terbaru terpopuler yang dinyanyikan oleh rapper terbaik dan penyanyi hip hop lain. List lagu hip hop terbaik itu bisa didownload di internet secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar