Kamis, 08 Desember 2016

5 Film Perampokan Terbaik Sepanjang Masa

film perampokan terbaik - Yang namanya organisasi / geng kriminal pastilah butuh pendanaan guna melanggengkan bisnis ilegal mereka. Dari mana uang ini berasal? Yap, merampok bank. Cara paling cepat meraup uang dalam waktu sekejab. Sejarah juga mencatat bahwa film yang pertama kali dibuat pada tahun 1903 berjudul "The Great Train Robbery"-pun juga bertema tentang perampokan. Jadi, sudah dari sononya jika manusia memiliki naluri / insting untuk menghalalkan segala cara demi meraup uang lewat jalan pintas. Himpitan ekonomi, depresi, dan tekanan sosial juga kerap menjadi penyebab utama mereka untuk merampok ataupun mencuri. Seperti yang melatarbelakangi tokoh dalam film-film di bawah ini.

Film seperti ini sebenarnya masih anak turunan dari film bergenre action crime, yang sudah banyak banget menelurkan film-film bagus. Dalam kesempatan kali ini, akan saya pilih 5 film terbaik tentang perampokan / pencurian.

berikut daftar 5 film pencurian terbaik

1. Heat (1995) 
Genre: Action, Crime
Sutradara: Michael Mann
Pemeran utama: Al Pacino, Robert De Niro, Val Kilmer
Sinopsis cerita: Sekelompok geng perampok bank yang sudah sangat profesional menjadi target utama kepolisian karena secara tidak sengaja meninggalkan jejak di perampokan mereka.
Durasi film: 2 jam 50 menit
Rating IMDb: 8,3

2. The Killing (1956) 
Genre: Drama, Crime, Suspense
Sutradara: Stanley Kubrick
Pemeran utama: Sterling Hayden, Coleen Gray, Vince Edwards
Sinopsis cerita: Sebuah kisah tentang perampokan di arena pacu balap kuda yang mestinya berjalan sempurna, malah menjadi kacau-balau saat salah satu diantara mereka menceritakan rencana perampokan tersebut ke istrinya.
Durasi film: 1 jam 25 menit
Rating IMDb: 8,1

3. Dog Day Afternoon (1975) 
Genre: Drama, Suspense
Sutradara: Sidney Lumet
Pemeran utama: Al Pacino, John Cazale, Penelope Allen
Sinopsis cerita: Dua orang pria merampok bank karena salah satunya butuh biaya buat operasi kekasihnya. Namun, perampokan yang mestinya hanya memakan waktu beberapa menit malah menjadi adegan penyanderaan berjam-jam hingga menjadi pemberitaan besar di media.
Durasi film: 2 jam 5 menit
Rating IMDb: 8,1

4. Reservoir Dogs (1993)
Genre : Drama, Crime
Sutradara: Quentin Tarrantino
Pemeran Utama : Harvey Keitel, Tim Roth, Michael Madsen
Sinopsis cerita : film reservoir dogs merupakan film debut sutradara jenius Quentin Tarantino yang layak disebut sebagai film perampokan terbaik. Dibintangi Harvey Keitel, Tim Roth, Michael Madsen dan Steve Buscemi, Reservoir Dogs sebenarnya tidak menghadirkan scene saat perampokan berlangsung, akan tetapi reaksi dari para karakter setelah perampokan terjadi.
Rating IMDb : 8.4


5. Ocean Eleven (2001) 
Genre: Drama, Crime, Thriller
Sutradara: Steven Soderbergh
Pemeran utama: George Clooney, Brad Pitt, Julia Roberts, Matt Damon, Andy Garcia
Sinopsis cerita: Bos pencuri kelas kakap, Danny Ocean, berencana untuk merampok tiga tempat Casino di Las Vegas secara bersamaan.
Durasi film: 1 jam 56 menit
Rating IMDb: 7,8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar